Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inailaihi Rojiun, Ketua Dewan Pers Meninggal Dunia di Malaysia, Begini Kondisi Terakhir Azyumardi Azra Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir

Azyumardi Azra, MA, mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Inilah profil Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers yang meninggal dunia di Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

GridHot.ID - Innalilllahi wainna ilaihi rojiun, Prof Azyumardi Azra meninggal dunia dalam usia 67 tahun, Minggu (18/9/2022) siang.

Dilansir Gridhot.id dari Tribuntimur.com, Ketua Dewan Pers dan mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah itu menghembuskan nafas terakhir di RS Selangor, Kuala Lumpur, Malaysia, pukul 12.30 waktu setempat, akibat serangan jantung dan Covid-19.

Kabar duka ini juga sempat disampaikan anggota Dewan Pers, Tri Agung Kristyanto, dalam dialog Kompas Siang, Kompas TV, Minggu (18/9/2022).

"Kita kehilangan tokoh besar dan sekaligus Ketua Dewan Pers.

"Beliau meninggal 11.30 WIB atau 12.30 WIB di RS Selangor,” jelas dia.

“Kunjungan ke Malaysia itu dalam rangka menuhi undangan dari Anwar Ibrahim untuk menjadi pembicara dalam beberapa kegiatan di Malaysia.”

Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Selangor.

Seperti dilansir GridHits dari Tribun Kaltim, Agung menjelaskan kondisi sebelum Azyumardi Azra terbang ke Malaysia.

Menurutnya Azra pergi ke Malaysia dalam kondisi sehat wal afiat.

Hanya saja menurut Agung, Azra memang mengalami kelelahan.

Sebelum akhirnya terbang ke Malaysia, Azra sempat mengunjungi banyak acara.

 Baca Juga: 2 Prajuritnya Tewas di Selat Madura dan Ditemukan Terbalik di Kokpit Masih Terikat Sabuk Pengaman, KASAL Laksmana TNI Yudo Margono Sebut Almarhum Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa: Surat Keputusannya Sudah Turun