Find Us On Social Media :

Catatan Hitam Terkuak, Lamek Taplo Bakal Diburu TNI-Polri, Inilah Sosoknya yang Bergelar Pimpinan KKB Papua Berdarah Dingin

Lamek Taplo jadi yang bertanggung jawab menyerang lokasi proyek di pegunungan Bintang

GridHot.ID - Sudah rahasia umum jika KKB Papua kerap membuat ulah.

Terbaru, KKB Papua disebut telah melakukan pembakaran sejumlah alat berat proyek Trans Papua.

Dalam isiden yang dilakukan KKB Papua itu, nama Lamek Taplo kembali mencuat.

Jubir KKB Papua Sebby Sambom menjelaskan jika anak buahnya yakni Lamek Taplo menjadi orang yang bertanggung jawab dalam membakar alat berat proyek Trans Papua itu.

Dikutip dari Tribun Papua, Lamek Taplo dan pasukannya membakar 6 unit alat berat proyek jalan di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (12/9/2022).

Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan kronologi kejadia pembakaran itu.

"Saat kejadian terdengar 6 kali letusan senjata dari KKB. Sedangkan untuk para karyawan sebanyak 24 orang sudah berada di Distrik Oksibil dan masih ada 10 orang lagi di lokasi kejadian,” kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal di Media Center Polda Papua, Selasa (13/9/2022).

Lamek Taplo diketahui pernah melakukan serangan ke Gereja di Kampung Apmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Minggu (1/5/2022).

Karena ulahnya, Lamek Taplo akan diburu TNI-Polri.

Dipastikan semua anggota KKB Papua akan jadi buronan aparat keamanan Indonesia.

Dilansir dari TribunManado.co.id, Lamek Taplo merupakan pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga: Nyawanya Terancam KKB Papua, Ikatan Pilot Minta Jaminan Keselamatan Tiap Kali Melakukan Penerbangan di Bumi Cendrawasih, Tuntut Bandara Wajib Diberi Tambahan Ini untuk 'Pertahanan'