Find Us On Social Media :

Pemimpin Terlama di Inggris Dimakamkan Hari Ini, Ratusan Bioskop di Britania Raya Tayangkan Prosesi Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II

Peti mati berlapis timas Ratu Elizabeth II.

GridHot.ID - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022.

Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun, setelah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun.

Dikutip dari Tribunnews.com, prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan dengan sebuah upacara pribadi pada Senin, (19/9/2022) besok.

Pemimpin terlama di Inggris itu akan dimakamkan di kapel Raja Georger VI di Kastil Windsor, di samping suaminya, Pangeran Philip.

Sebelumnya, Pangeran Philip meninggal dunia pada April 2021 yang ditempatkan di Royal Vault.

Kastil Windsor merupakan tempat peristirahatan terakhir ayah Ratu raja George VI, ibu Ratu Elizabeth, dan saudara perempuan Putri Margeret.

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II, yang digelar pada Senin (19/9/2022), akan ditayangkan oleh 125 bioskop di seluruh Inggris.

Sementara itu, di taman, alun-alun dan Katedral juga akan memasang layar untuk menayangkan prosesi pemakaman Ratu Inggris yang telah memerintah selama 70 tahun ini, seperti yang diumumkan pemerintah Inggris pada Sabtu (17/9/2022).

Dikutip dari Reuters, Departemen Kebudayaan Inggris mengatakan pemakaman di Westminster Abbey dan prosesi terkait di London juga akan ditayangkan langsung di stasiun televisi BBC, ITV, dan SKY.

Presiden, perdana menteri, dan keluarga kerajaan dari seluruh dunia, diharapkan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada 8 September lalu di usia 96 tahun.

Pemerintah Inggris telah mendeklarasikan hari libur umum pada Senin besok, yang diperkirakan dapat memicu kehadiran audiensi yang lebih besar dibandingkan acara-acara besar lainnya dalam sejarah Inggris, seperti pemakaman Putri Diana pada tahun 1997, Olimpiade London 2012 dan pernikahan kerajaan.

 Baca Juga: Rusia Tak Diizinkan Injakkan Kaki di Hari Pemakaman, Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Peran Besar Bagi Perjuangan Ukraina Melawan Putin, Presiden Zelensky Kirim Sosok Penting Ini untuk Kirimkan Bela Sungkawa