Find Us On Social Media :

Warga Inggris Membludak Beri Penghormatan Terakhir untuk Ratunya, Para Pelayat Rela Berdesakan dan Menunggu 14 Jam untuk Lihat Peti Jenazah Ratu Elizabeth II, Antreannya Capai 10 Km

Warga antre untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II di Westminster Hall

GridHot.ID - Ratu Elizabeth II, penguasa Inggris meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Dilansir Gridhot.id dari TribunJogja.com, hari ini, waktu Inggris, Senin (19/9/2022), sang ratu akan dimakamkan di sebelah suaminya, Pangeran Philip, di Kapel St George, London, Inggris.

Sebelumnya, banyak prosesi yang dilakukan oleh keluarga kerajaan untuk menghormati kematian ratu.

Termasuk parade peti jenazah ratu dari Istana Buckingham menuju Westminster Hall dan disemayamkan di sana.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II memang membawa duka mendalam bagi seluruh masyarakat Inggris.

Orang-orang bahkan rela mengantre hingga lebih dari 14 jam untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II yang disemayamkan di Westminster Hall pada Jumat 16 September 2022 lalu.

Warga Inggris dari segala penjuru wilayah mendatangi London untuk memberikan penghormatan kepada ratu yang sudah memerintah selama 70 tahun itu.

Sejak diterbangkan ke London dan dipindahkan ke Westminster Hall, lokasi pembaringan peti jenazah ratu dibuka untuk umum.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, antrean pelayat Ratu Elizabeth II hingga mencapai 10 kilometer lebih.

 Baca Juga: Rusia Tak Diizinkan Injakkan Kaki di Hari Pemakaman, Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Peran Besar Bagi Perjuangan Ukraina Melawan Putin, Presiden Zelensky Kirim Sosok Penting Ini untuk Kirimkan Bela Sungkawa