Find Us On Social Media :

Bertemu Jenderal Dudung Abdurachman Bahas Pembangunan Pertahanan Teritorial RI, Menhan Prabowo Mulai Bertindak Lantaran Hubungan Sejumlah Negara di Asia Memanas

Prabowo Subianto bertemu Jenderal Dudung Abdurachman

GridHot.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Jumat (16/9/2022).

“Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas perihal pembangunan postur pertahanan teritorial,” demikian keterangan tertulis Tim Media Prabowo Subianto, Minggu (18/9/2022) siang.

Diketahui, postur pertahanan teritorial tengah mendapat perhatian dari pemerintah.

Dilansir Gridhot.id dari Kontan.co.id, dalam kunjungan kerja ke Maluku, beberapa waktu lalu, Jokowi yang didampingi Prabowo menekankan bahwa pembinaan dan pembangunan kekuatan pertahanan teritorial sangat penting dalam rencana pertahanan jangka panjang.

Jauh sebelum itu, Prabowo juga pernah menekankan pertahanan teritorial amat penting sebagai tulang punggung pertahanan negara. Pembangunan Pertahanan teritorial juga dianggap sebagai upaya negara mengejar alat utama sistem senjata (alutsista) berteknologi tinggi.

Pemerintah Indonesia pun kini disebut mulai bertindak dengan memanasnya hubungan sejumlah negara di kawasan Asia.

Indikasi tersebut bisa dilihat dari pertemuan yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto.

Lebih mengejutkan lagi, dalam pertemuan tersebut Menhan Prabowo dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman membahas mengenai pembangunan pertahanan teritorial RI.

Melansir dari Tribunnews.com, apalagi diketahui bahwa belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menekankan terkait pembinaan dan pembangunan kekuatan pertahanan teritorial RI.

Bahkan Presiden Jokowi menekankan terkait kekuatan pertahanan RI masuk dalam rencana pertahanan jangka panjang.

Diketahui arahan Presiden Jokowi tersebut diungkap dalam kunjungan kerjanya bersama Prabowo di Maluku.

 Baca Juga: Intel Bocorkan Bakal Ada Perang Besar di Asia Pada Tahun 2027, Prabowo Subianto Sibuk Borong Alutsista untuk TNI, Jenderal Dudung Abdurachman Dapat Mandat Penting dari Jokowi