Find Us On Social Media :

Momen Para Pemimpin Dunia Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Mulai dari Kaisar Jepang hingga Joe Biden

Pangeran Harry dan sang nenek, Ratu Elizabeth II

GridHot.ID - Kerajaan Inggris berduka, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022 lalu.

Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun, setelah memimpin Kerajaan Inggris selama 70 tahun.

Dikutip dari Tribunvideo.com, prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilakukan dengan sebuah upacara pribadi pada Senin, (19/9/2022).

Raja terlama di Inggris itu akan dimakamkan di kapel Raja Georger VI di Kastil Windsor, di samping suaminya, Pangeran Philip.

Beberapa pemimpin dunia pun telah tiba di Inggris untuk menyaksikan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako datang di Inggris pada Minggu pagi untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II.

Turut menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, Kaisar Jepang memberi penghormatan kepada keluarga kerajaan Inggris yang menjadi model monarki dalam sejarah.

Kedatangan Kaisar Jepang juga sebagai bentuk begitu erat hubungan antar dua kerajaan ini.

Kedatangan Kaisar Naruhito dan permaisuri ke Inggris adalah yang pertama bagi keduanya.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden telah tiba di Istana Buckingham, Minggu sore untuk menghadiri undangan Raja Charles III jelang pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Biden merupakan salah satu dari 500 pemimpin dunia dan bangsawan yang diundang ke pemakanan kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Pemimpin Terlama di Inggris Dimakamkan Hari Ini, Ratusan Bioskop di Britania Raya Tayangkan Prosesi Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II