Find Us On Social Media :

Wajib Hati-hati! Daun Telinga Kiri Terasa Panas Menurut Primbon Jawa Bisa Menandakan Kehilangan, Perhatikan Satu Hal Ini untuk Tentukan Sikap ke Depan

Ilustrasi telinga kiri panas menurut Primbon Jawa

Gridhot.ID - Primbon Jawa merupakan sebuah horoskop ala Indonesia yang berasal dari Jawa.

Primbon Jawa layaknya astrologi Jawa yang digunakan sebagai penentu sikap seorang manusia.

Berbeda dengan astrologi bintang yang menggunakan ramalan, Primbon Jawa menggunakan tanda-tanda alam dan tubuh sebagai penentu kehidupan.

Salah satu hal yang bisa dibaca tandanya adalah saat daun telinga kiri terasa panas.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Primbon Jawa sudah mendunia usai pada tahun 2010 KBRI Berlin menggelar acara Open House All Nation.

Primbon di Jerman menjadi atraksi yang paling banyak diminati di tahun tersebut.

Dikutip Gridhot dari Intisari, Primbon merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan kita.

Catatan dalam Primbon Jawa digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin.

Isi primbon Jawa sebagian besar berisi bahasan mengenai perhitungan, perkiraan, peramalan nasib, peramalan watak manusia, dan lainnya.

Termasuk juga tanda-tanda yang dialami oleh tubuh, seperti telinga berdenging, bersin tiba-tiba, daun telinga panas, hati yang bergetar, dll.

Baca Juga: Cerai Diam-diam Tanpa Terendus Media, Adul Ternyata Sudah Menikah Lagi dengan Sosok Ini, Sang Komedian Cemaskan 1 Hal dari Istri Barunya