Find Us On Social Media :

Kerangka Jenazah PNS Kota Semarang Diterima Sang Istri, BKKP Persiapkan Hak-hak Mendiang Iwan Budi, Begini Katanya soal Anumerta

Seorang PNS Kota Semarang bernama Paulus Iwan Boedi Prastijo dinyatakan hilang sejak 24 Agustus 2022. Sebelum dinyatakan hilang, Iwan sempat terekam CCTV di Simpang Tiga Akademi Kepolisian (Akpol) pada 24 Agustus 2022 pagi hari.

GridHot.ID - PNS Kota Semarang bernama Iwan Budi Paulus ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 8 September 2022 lalu.

Sepeda motor yang turut terbakar merupakan kendaraan dinas milik PNS Kota Semarang Iwan Budi.

PNS Kota Semarang Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksai di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi sertifikasi aset.

Dilansir dari Antara News, kerangka jenazah Irwan Budi telah diserahkan ke kepada keluarga pada Rabu (21/9/2022) untuk dimakamkan.

Istri mendiang, Theresia Onee Anggarawari, secara langsung menerima penyerahan jenazah sang suami di kamar jenazah RS Dr. Kariadi Semarang.

Jenazah Iwan Budi kemudian dibawa ke rumah duka RS Elisabeth Semarang untuk disemayamkan.

Rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan pada Kamis (22/9/2022) besok.

Sementara itu, dilansir dari TribunJateng.com, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang mulai mempersiapkan administrasi berkaitan dengan hak-hak pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Iwan Budi, yang meninggal dunia diduga karena pembunuhan.

Kepala BKPP Kota Semarang, Abdul Haris mengatakan, ada beberapa hak yang akan diberikan kepada Iwan Budi selaku aparatur sipil negara (ASN), diantaranya taspen dan santunan kematian.

Saat ini, BKPP tengah mempersiapkan persyaratan-persyaratan untuk pencairan tersebut.

"Sampai sekarang memang baru dirinci kaitan dengan persyaratan. Salah satunya ada persyaratan dokumen kepolisian. Sambil menunggu itu, BKPP menyiapkan untuk taspen, sangu kematian, dan sebagainya," terang Haris, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: PNS Kota Semarang Iwan Budi Punya Inisiatif Sendiri, Percakapan Terakhir Sang Pegawai Bapenda Sebelum Tewas Dimutilasi dan Hangus Terbakar Terkuak, Sempat Akui Bakal Bertanggung Jawab Soal Ini