Find Us On Social Media :

Skill Tempur Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tak Pernah Luntur, Begini Aksi Heroiknya Pimpin Marinir Amerika dan TNI AL

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat melakukan gebrakan baru untuk Pasukan Pemukul Reaksi Cepat TNI demi Solidkan 3 Matra.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Skill tempur atau kemampuan bertempur Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terbukti tak luntur.

Meski kini punya jabatan mentereng di TNI, tapi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tak ragu ikut terjung langsung dalam sebuah pertempuran.

Hal ini tampak dalam tayangan di channel youtube Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa baru-baru ini.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Surya.co.id, 19 September 2022, Jenderal Andika Perkasa tampak mengenakan helm dan rompi anti peluru memimpin pasukan marinir Amerika Serikat dan TNI AL.

Momen tersebut terjadi saat TNI menggelar latihan bersama militer Amerika Serikat yakni Super Garuda Shield.

Sebelum latihan dimulai, Jenderal Andika Perkasa memberikan wejangan dan semangat di hadapan pasukan gabungan marinir AS dan TNI AL.

"Saya cuma ingin terima kasih kepada kalian semua. Saya yakin Marinir Indonesia mereka akan banyak belajar.

Kalian perlu menarik hati dan pikiran mereka, itulah yang saya harapkan dan ekspektasi saya.

Kalian tahu mereka kalau mereka ada kesan di hari ini dan akan dikenang dalam hidup mereka.

Baca Juga: Baret dan Brevet Ungu Korps Marinir Disematkan KSAL Yudo Margono pada Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa Kini Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI Angkatan Laut

"Dan ketika mereka akan naik dalam rantai Komando misalkan saat ini Letnan dan bisa naik mencapai Bintang lalu punya memori yang baik bahwa dia pernah latihan bersama Marine Expeditionary Unit, unit kalian, itu akan membuat masa depan Marinir kita menjadi lebih baik, begitu juga dengan nilai-nilai bagi saya hal yang sangat penting," kata Jenderal Andika Perkasa.