Find Us On Social Media :

Murah dan Mudah Didapat, Asam Lambung yang Kambuh Ternyata Bisa Diatasi dengan 3 Bahan Alami Ini

Ciri-ciri asam lambung naik.

GridHot.ID - Asam lambung naik memang menjadi salah satu momok bagi penderitanya.

Pasalnya, setiap kali asam lambung kumat, rasa tak enak di mulut hingga nyeri di ulu hati sangat terasa.

Asam lambung memang diketahui bisa menyerang siapa saja.

Mengutip Kontan.co.id, setiap orang pasti merasa tidak nyaman saat kadar asam lambung naik. Maklum saja, penderita akan mengalami sejumlah gejala seperti, mulut terasa asam, kembung, mual, dada seperti terbakar, dan rasa nyeri di ulu hati.

Walaupun bisa menyerang siapa saja, Anda bisa meminimalisasi risiko naiknya asam lambung dengan cara menjalankan pola hidup sehat.

Namun, untuk Anda yang sudah menderita asam lambung bisa mengonsumsi obat untuk meredakannya. Asal tahu saja, obat asam lambung cukup banyak dijual di apotek dan toko ritel modern.

Opsi lainnya, Anda bisa mengonsumsi obat herbal untuk menetralkan kadar asam lambung. Cukup banyak obat herbal yang berkhasiat sebagai obat asam lambung.

Dilansir dari Gridhealth.id, asam lambung sendiri dikenal juga dengan istilah GERD, yang memiliki persamaan dengan infeksi lambung yaitu sebagai kondisi peradangan.

Akan tetapi ada perbedaan lokasi peradangan, untuk asam lambung peradangan ini terkait dengan iritasi pada kerongkongan, yang jika dibiarkan dapat menyebabkan kanker kerongkongan.

Saat makanan masuk dari kerongkongan menuju lambung, maka akan ditahan oleh sfingter esofagus yang menjaga kembalinya makanan ke kerongkongan dan memungkinkan makanan masuk ke perut dan lambung.

Namun, saat asam lambung yang tinggi mengiritasi lapisan kerongkongan maka hasilnya terjadi asam lambung naik kembali ke atas hingga kerongkongan, yang ditandai dengan kesulitan menelan, suara serak, mulas, nyeri di dada, regurgitasi, dan penurunan berat badan.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Ternyata Ini Dampak Asam Lambung atau GERD Terhadap Mata, Begini Cara Mengurangi Resikonya