Find Us On Social Media :

Cuma Modal Salad Hijau, Konon Makanan dan Minuman Ini Bisa Bikin Asam Lambung Tak Meradang, Gak Bakal Lagi Tersiksa Tiap Pagi!

Mulas, nyeri dada, bersendawa, hingga batuk, merupakan bagian dari gambaran bagi mereka yang mengalami asam lambung atau GERD.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Mulas, nyeri dada, bersendawa, hingga batuk, merupakan bagian dari gambaran bagi mereka yang mengalami asam lambung atau GERD.

Faktanya, 20 persen orang dewasa memiliki asam lambung kronis, yang dikenal sebagai penyakit refluks gastroesofageal (atau GERD). 

GERD merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh aliran asam lambung ke atas ke kerongkongan.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kontan.co.id, 14 September 2022, sementara antasida dan obat bebas lainnya dapat menjinakkan asam lambung, perubahan pola makan akan membantu mengendalikan gejala dan memberikan kelegaan manis dari sensasi terbakar itu. 

"Namun perlu diingat, setiap orang berbeda," kata Julie Stefanski, ahli gizi diet terdaftar dan juru bicara Academy of Nutrition & Dietetics. 

Itu sebabnya, dokter atau ahli diet terdaftar dapat membantu mengidentifikasi makanan dan minuman apa yang mungkin menjadi pemicu GERD yang dialami seseorang.

Sementara itu, berikut adalah sembilan makanan dan minuman yang dapat membantu Anda menjinakkan asam lambung atau GERD.

1. Oatmeal

“Makanan tinggi serat membuat Anda merasa kenyang,” kata Neena Mohan, asisten profesor kedokteran klinis gastroenterologi di Lewis Katz School of Medicine di Temple University.

Baca Juga: Pernah Lolos Isu 'Lobi Toilet DPR', Inilah Jejak Hakim Agung Sudrajad Damyati yang Jadi Tersangka Suap, Sempat Temui Ketua MA Sebelum Menyerahkan Diri ke KPK, Kenapa?

Dia menambahkan, "Itu hal yang baik, karena Anda cenderung makan berlebihan, yang dapat menyebabkan mulas."