Find Us On Social Media :

Inilah Sosok Ahmad Fikri Assegaf, Ipar Najwa Shihab yang Jadi Komisaris PT Pertamina, Sepak Terjang Kakak Ibrahim Assegaf Ternyata Tak Main-main, Pernah Masuk 100 Pengacara Top Indonesia

Komisaris Independen Pertamina, Ahmad Fikri Assegaf sekaligus ipar Najwa Shihab.

GridHot.ID - Kementerian BUMN menunjuk Ahmad Fikri Assegaf sebagai komisaris PT Pertamina (Persero).

Ahmad Fikri Assegaf akan menjadi komisaris independen perusahaan minyak dan gas pelat merah itu.

Dilansir Gridhot.id dari TribunTimur, Ahmad Fikri Assegaf merupakan mantan komisaris di PT Telkom Indonesia.

Dia juga merupakan kakak ipar dari jurnalis senior Najwa Shihab.

Pria yang lulus dari Universitas Indonesia jurusan hukum pada tahun 1992 itu juga pernah menjabat sebagai Dewan Pengawas Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, yang merupakan Satuan Kerja dibawah Kementerian Sekretariat Negara RI.

Dia juga merupakan salah salah satu pendiri Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia Jentera.

Kakak Ibrahim Assegaf lulusan Magister Hukum Cornell Law School Amerika Serikat itu dikenal sebagai salah satu pengacara di bidang perbankan dan keuangan, merger dan akuisisi, serta pasar modal.

Di bidang perbankan dan keuangan, Fikri telah mendampingi lembaga keuangan domestik dan internasional dalam mengatur dan merancang pembiayaan perusahaan.

Sementara dalam praktik pasar modal, dia telah menyarankan sejumlah perusahaan terkemuka yang terdaftar di bursa efek, dalam private placement dan penawaran umum.

Pria yang lahir di Jakarta pada 14 Juni 1968 itu juga pernah masuk ke dalam jajaran 100 pengacara top Indoneisa tahun 2020 versi Asia Business Law Journal.

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, Erick Thohir kembali merombak jajaran komisaris PT Pertamina (Persero).

 Baca Juga: Nikita Mirzani Panas Najwa Shihab Pamer Penghargaan, Sang Artis Kontroversial Semakin Kalah Jauh dari Jurnalis Kondang, Warganet Ramai-ramai Sindir Nyai: Pansosnya Nggak Digubris