Find Us On Social Media :

Sosok Pengirimnya Terungkap, Begini Kronologi Ledakan yang Terjadi di Asrama Polisi Grogol Sukoharjo, Paket Langsung Meledak Saat Dibuka Anggota Intel Polresta Solo

Benda diduga bom meledak di Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).

GridHot.ID - Warga Grogol, Sukoharjo dihebohkan dengan sebuah ledakan yang terjadi di Asrama Polisi.

Diketahui dari Tribunnews.com, telah terjadi ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu (25/9/2022).

Ledakan terjadi di pekarangan kosong sebelah rumah anggota Brimob.

Menurut keterangan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Achmad Luthfi, telah ditemukan sebuah paket yang berisi dua kantong plastik berisi bubuk hitam yang diduga merupakan bahan petasan.

Luthfi mengatakan, paket tersebut datang dari Indramayu.

"Paket itu benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021, pemesannya adalah CV Mandiri Sudjono Indramayu," jelas Luthfi.

Kemudian, Kapolda menegaskan bahwa tidak ada unsur teror dari ledakan tersebut.

"Saya pastikan ledakan di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror, hanya kelalaian anggota yang menyebabkan itu meledak," ujar Luthfi.

Ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah, Sukoharjo itu melukai satu orang.

Informasi yang diterima TribunSolo.com, peristiwa berawal ketika anggota Intel Polresta Solo, Briptu Dirgantara Pradipta (35), menerima paket pesanan online.

Briptu Dirga kemudian membuka paket berwarna cokelat itu.

 Baca Juga: Komandan yang Ditunjuk Rusia Terluka Parah Gara-gara Ledakan Bom, Sekjen PBB Desak Ukraina dan Musuhnya Sepakati Satu Hal di Dekat Reaktor Nuklir Zaporozhzhia