Find Us On Social Media :

Ini Cara Alami Redakan Asam Lambung Mengamuk, Cukup Andalkan Makanan Ini Efeknya Langsung Terasa

Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux desease (Gerd) adalah gangguan berupa naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux desease (Gerd) adalah gangguan berupa naiknya asam lambung ke kerongkongan.

Saat asam lambung yang tiba-tiba naik memang sangat menganggu.

Gejala asam lambung naik seseorang bisa merasakan sensasi terbakar di dada atau yang dinamakan heartburn, mual, muntah, sering bersendawa juga sesak napas.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 20 Agustus 2022, cara mengatasi asam lambung yang naik ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Seperti berhenti merokok, mengubah pola makan, menurunkan berat badan yang berlebihan, juga mengonsumsi obat-obatan dari dokter.

Selain hal-hal tersebut di atas, anda juga bisa melakukan terapi menggunakan bahan-bahan alami agar gangguan gerd mereda.

Selain aman, terapi ini juga murah karena menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan.

Bahan alami untuk mengatasi asam lambung

Berikut ini adalah cara dan bahan alami untuk mengatasi gerd atau asam lambung:

1. Makan permen karet

Baca Juga: Berjuang Keras Berdamai dengan Tragedi, Najwa Shihab Berusaha Mengikhlaskan Putrinya yang Meninggal Usai 4 Jam Bertahan di Dunia, Ibunda Ibrahim Assegaf: Saya Masih Menyalahkan Diri Saya Sendiri

Studi medis membuktikan bahwa mengunyah permen karet bisa membantu mengurangi kadar asam pada esofagus.