Find Us On Social Media :

Penyanyi Kondang Sampai Kehilangan Suara Gara-gara Asam Lambung Naik, Waspadai Kebiasaan yang Sering Disepelekan Ini untuk Cegah Gejala

Penyanyi Rossa pernah alami asam lambung naik

Gridhot.ID - Asam lambung merupakan penyakit yang sering kali disepelekan.

Padahal salah penanganan saja, asam lambung bisa menyebabkan gejala penyakit yang lebih serius.

Bahkan asam lambung bisa membuat penderitanya kehilangan suara.

Salah satunya terjadi di penyanyi kondang yang satu ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani (40) atau Rossa mengaku jatuh sakit beberapa hari jelang Rossa Live in Concert yang digelar pada Jumat, (15/2/2019).

"Iya dua minggu lalu asam lambung, cuman itu memang sakit dari dulu," ungkap Rossa saat ditemui di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Jumat dini hari.

Suara Rossa bahkan sempat hilang lantaran asam lambung yang naik ke tenggorokan.

"Malam kemarin itu sempat enggak ada suaranya, makanya aku sempat suntik ke THT. Sampai dirawat juga, tapi karena kesibukan jadi cuma dirawat satu hari. Diinfus dan ambil darah," ujar Rossa.

Pelantun "Tegar" ini mengatakan bahwa sakit lambung yang dialaminya terjadi karena ia mencoba melakukan diet tanpa berkonsultasi dengan dokter.

"Dan ini juga buat temen-temen jangan sok-sok diet, tanpa konsultasi yang benar. Waktu itu aku ikut-ikutan diet, cuma enggak ngerti dan enggak konsultasi dokter," kata Rossa.

"Kemarin sok no sugar, no carbo dan nutrisi lain. Aku enggak ngerti kan, mungkin enggak benar jadinya ke badan sampai kemarin maag. Di situ sakit asam lambung sampai sekarang," imbuhnya.

Baca Juga: Buruan Dibeli! iPhone 11 Masuk Daftar HP Turun Harga September 2022, Diskonnya Hampir 50% Sendiri