Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2022, Ini Latihan Soal Kompetensi Sosio Kultural Lengkap dengan Pembahasan, Pemerintah Beberkan Prioritas Pelamar

Penandatanganan Perjanjian Kerja PPPK Guru Tahap II, Penyerahan SK dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dan PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak

Gridhot.ID - Pemerintah telah memberikan sinyal terkait jadwal rekrutmen PPPK Guru 2022.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan, jadwal rekrutmen PPPK Guru 2022 akan dibuka pada minggu ketiga November. 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen mengatakan, jadwal rekrutmen PPPK Guru 2022 dimulai dengan tahap pendataan guru se-Indonesia.

"Begitu data clear, seleksi (PPPK Guru) diadakan pada minggu ketiga November. Lalu pengumuman akhir minggu ketiga atau keempat bulan Desember," kata Suharmen dalam acara webinar 'SMB: Pemerataan Guru Berkualitas lewat Seleksi ASN PPPK' di kanal YouTube Kemendikbud.

Sejumlah persyaratan dan ketentuan dalam rekrutmen PPPK Guru 2022 bisa diakses melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Mengutip TribunJakarta.com, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB Alex Denni menjelaskan, pengadaan PPPK Guru 2022 diprioritaskan pada 3 kategori pelamar.

Pertama, tenaga honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan pendidikan profesi guru (PPG), dan guru swasta yang pada masing-masing kategori tersebut telah memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 tetapi belum mendapat formasi.

"Jadi pelamar prioritas pertama adalah mereka yang telah lulus nilai ambang batas atau passing grade pada seleksi tahun 2021," jelas Alex.

Kedua, tenaga honorer kategori II (THK-II).

Ketiga, guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dengan masa kerja minimal tiga tahun.

Untuk lulusan PPG yang terdaftar di basis data Kemendikbudristek serta mereka yang terdaftar pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik), masuk dalam kategori pelamar umum.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Akuntansi Lengkap dengan Pembahasannya, Rincian Formasi Telah Diumumkan