Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Jurnalis Legenda Dunia Kuliner Indonesia Ini Meninggal Dunia Akibat Aritmia, Denyut Jantung Tak Beraturan dan Tak Bergejala di Awal

Bondan Winarno

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok ini sudah menjadi legenda di dunia kuliner Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, sosoknya adalah Bondan Winarno.

Bondan Winarno merupakan seorang jurnalis yang kemudian menjadi presenter acara kuliner nusantara.

Slogan maknyus menjadi andalannya di tiap acara.

Namun, Bondan diketahui telah meninggal dunia.

Bondang menghembuskan napas terakhirnya akibat penyakit aritmia yang dideritanya.

Apa sebenarnya aritmia itu?

Dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon pada Rabu (29/11/2017), dr Dian Setiawan Sp JP FIHA M Kes, menyebutkan aritmia adalah kelainan denyut jantung.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Aritmia berarti detak jantung yang tidak normal. Aritmia berarti detak jantung Anda keluar dari pakem ritme normalnya.

"Aritmia terjadi karena denyut tidak teratur. Memang aritmia itu basically, kelainan yang ada dalam jantung atau komplikasi yang terjadi akibat kelainan jantung yang lain," ujar cardiologist Indriati Heart Centre Solo Baru tersebut.

“Aritmia bisa merupakan kelainan bawaan, atau bias jadi juga merupakan komplikasi penyakit yang sudah berat. Seperti penyakit jantung koroner dan gagal jantung,”

Baca Juga: Menyusut hingga Rp 2 Juta, Samsung Galaxy M33 5G Turun Harga September 2022, Intip Spesifikasinya yang Gak Kaleng-kaleng Ditenagai Chipset Exynos 1280