Find Us On Social Media :

Ngakunya Mau Bikin Laporan KDRT Tapi Malah Ngeprank Polisi, Baim Wong Minta Maaf ke Polsek yang Didatangi: Semoga Mereka Tidak Salahkan

Paula Verhoeven (kiri) dan Baim Wong (kanan) - Aksi Baim Wong dan Paula Verhoeven yang membuat konten prank kasus KDRT menuai kecaman dari banyak pihak. Bahkan atas tindakannya itu Baim dan Paula dilaporkan ke polisi.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Aksi Baim Wong dan Paula Verhoeven yang membuat konten prank kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menuai kecaman dari banyak pihak.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunSeleb, 3 Oktober 2022, diketahui judul konten video tersebut adalah 'Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum di-Takedown'.

Saat ini video tersebut sudah dihapus dan Baim Wong telah meminta maaf karena mendapat banyak kecaman.

Meski sudah meminta maaf, namun Sahabat Polisi Indonesia telah melaporkan Baim Wong dan Paula Verhoeven ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sebagai lembaga yang kerap menangani aduan soal korban kekerasan turut mengecam tindakan yang dilakukan Baim dan Paula itu.

Berikut sederet kecaman dari berbagai pihak atas aksi Baim dan Paula yang membuat konten prank KDRT.

Aktivis Perempuan

Aktivis perempuan, Kalis Mardiasih menyayangkan apa yang dilakukan oleh Baim dan Paula.

Menurutnya, konten prank KDRT itu sama sekali tidak menunjukkan rasa empati kepada para korban KDRT.

Baca Juga: Salah Satu Korbannya Adalah Wanita, OPM Nekat Bantai 4 Pekerja Jalan Tol Trans di Papua Barat, Polda Papua Barat: Kami Masih Buru Pelaku!

"KDRT dibikin konten prank. Pak polisi kok ya mau-maunya dibercandain atau diajak bekerjasama," kata Kalis pada akun Instagram miliknya dikutip Tribunnews, Senin (3/10/2022).