Find Us On Social Media :

KSAD, KSAU, KSAL Jalan Berdampingan, Petinggi TNI Dipimpin Andika Perkasa Datang Menghadap ke Istana demi 1 Tujuan, Ini yang Mereka Bicarakan

Para petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti Panglima TNI Andika Perkasa mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, untuk menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (3/10/2022).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Para petinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI) seperti Panglima TNI Andika Perkasa mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, untuk menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (3/10/2022).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono membeberkan alasan kedatangan para petinggi TNI itu untuk ke Istana Merdeka, salah satunya adalah Panglima TNI Andika Perkasa.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan KompasTV, 4 Oktober 2022, Panglima TNI Andika Perkasa dan rekan rekan yang lain disebut Heru menghadap Presiden Jokowi untuk melaporkan persiapan peringatan HUT ke-77 TNI yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

"Ya laporan persiapan dan gladi bersih (HUT) TNI," kata Heru saat dikonfirmasi pada Senin (3/10/2022).

Sementara itu, informasi yang disampaikan fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, menyebut para petinggi TNI yang datang kali ini lengkap.

Ada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Berdasarkan keterangan foto Agus Suparto, keempat petinggi TNI itu melaporkan rencana pelaksanaan HUT ke-77 TNI yang akan diselenggarakan di halaman Istana Merdeka.

Sebelum menghadap Presiden Jokowi, keempat petinggi TNI itu sempat memgadakan rapat sejenak untuk menyiapkan materi laporan.

Tampak Panglima TNI Jendral Andika Perkasa tiba di ruang tunggu Istana Merdeka, menyalami KSAD Jendral TNI Dudung AR, disaksikan KSAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Salah Satunya Pisang, Ini 5 Obat Alami Pereda Asam Lambung, Bisa Kamu Coba di Rumah

Rangkaian HUT ke-77 TNI