Find Us On Social Media :

Sambil Tertawa, Iwan Bule Menolak Mundur dari Kursi Ketum PSSI Usai Tragedi Stadion Kanjuruhan Tewaskan 125 Nyawa: Salam Buat Netizen Ya...

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, saat mengunjungi Stadion Pakansari, Bogor.

Gridhot.ID - Tragedi Kanjuruhan hingga kini masih menjadi sorotan dunia.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, dilaporkan 125 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut.

Korban meninggal merupakan suporter Arema FC yang berada di stadion.

Diduga para korban meninggal dunia usai berdesakan, sesak napas, hingga terinjak-injak saat polisi tiba-tiba menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton.

Kasus ini menjadi sorotan dunia hingga publik figur dari berbagai kalangan menyampaikan dukanya.

Netizen bahkan secara serentak mendesak agar para pejabat yang terlibat termasuk ketua PSSI untuk mundur dari jabatannya terkait tragedi ini.

Namun dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menolak mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab atas Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Ratusan nyawa melayang setelah laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Merujuk pada data yang dikeluarkan Pemkab Malang pada Selasa (5/10/2022), korban jiwa mencapai 131 orang dan ratusan korban lain mengalami luka-luka.

Setelah tragedi paling memilukan dalam sepak bola Indonesia tersebut, muncul desakan agar Mochamad Iriawan mundur dari posisinya.

Desakan itu muncul dari beberapa kelompok suporter dan netizen.

Baca Juga: Mampu Sembuhkan Penyakit Medis Maupun Guna-guna, 3 Weton Ini Ternyata Dinaungi Khodam Sunan Muria