Find Us On Social Media :

KPI Larang Pelaku KDRT Tampil di TV, Karier Rizky Billar Diprediksi Hancur, Indra Bekti Ucap Pesan Ini untuk Suami Lesti Kejora

Indra Bekti saat menjadi MC di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

GridHot.ID - Rizky Billar yang diduga melakukan tindak KDRT kepada istrinya, Lesti Kejora, jadi sorotan banyak pihaj.

Rizky Billar terancam tidak diperbolehkan menampangkan wajahnya di layar televisi.

Dilansir dari Kompas.com, KPI Pusat memiliki aturan yang melarang pelaku KDRT tampil di semua program siaran maupun jadi pengisi acara.

Pihak KPI dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada tempat bagi pelaku KDRT di televisi dan radio Indonesia.

"KPI meminta kepada semua lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku KDRT sebagai pengisi acara atau penampil dalam semua program siaran, baik di televisi dan radio," demikian keterangan dalam unggahan @kpipusat, dikutip pada Jumat (30/9/2022).

Komisioner KPI Pusat Nuning Rodya menekankan bahwa figur publik selayaknya jadi contoh bagi penonton.

Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodyah mengatakan para figur publik harus memberi contoh positif kepada penonton, baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari.

"Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia," ujar Nuning seperti dikutip dalam unggahan tersebut.

Melihat hal itu, Indra Bekti turut memberikan tanggapannya.

Dilansir dari TribunStyle,com, Indra bekti tampaknya setuju dengan aturan KPI tersebut supaya ada efek jera bagi pelaku KDRT.

"Ini kan nggak main-main yang namanya KDRT itu, dan di dalam pasal yang ada di KPI sendiri bahwa orang-orang yang sudah KDRT sepertinya ini sesuatu hal yang tepat," katanya dalam YouTube Populer Seleb yang dikutip pada Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Blak-blakan Pernah Dekat dengan Rizky Billar, Isa Zega Ngaku Belikan Suami Lesti Kejora Barang Ini, Begini Katanya soal Isu Sang Aktor Jual Diri