Find Us On Social Media :

Berserah Diri Jadi yang Utama, 3 Amalan Doa Ini Dipercaya Bikin Hidup Dilimpahi Ketenangan dan Kebahagiaan di Dunia Akhirat

Amalan Doa Agar Mendapat Ketenangan Dunia Akhirat

GridHot.ID - Terdapat sejumlah amalan yang dapat membuat hidup dilimpahi ketenangan dan kebahagiaan.

Diketahui, dengan berdoa, jiwa menjadi kuat dan tenang.

Berikut  3 amalan doa agar hidup dilimpah ketenangan dan kebahagiaan di dunia akhirat.

Mengutip tribunjogja.com, ketika berdoa kepada Allah SWT tidak serta merta permintaan kita segera dikabulkan oleh Allah SWT, bisa saja besok, lusa, dan seterusnya sesuai kehendak-Nya.

Dalam islam juga diajarkan konsep ikhtiar dan tawakal yang berarti sebagai manusia diharuskan untuk berusaha terlebih dahulu untuk mencapai segala keinginannya, setelah itu bertawakal dan berdoa menyerahkan segala usaha yang telah diperbuat kepada Allah SWT.

Jika ikhtiar sudah dibalut dengan tawakal maka dengan izin Allah SWT bisa menjadi sarana doa dan segala permintaan cepat dikabulkan.

Dilansir dari tribunjateng.com, 3 amalan doa agar hidup dilimpah ketenangan dan kebahagiaan di dunia akhirat.

Bagi manusia mengalami masalah adalah hal yang wajar, namun setiap manusia pasti menginginkan adanya ketenangan dalam menjalani hidup dan kemudahan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Sehingga, dianjurkan untuk tetap berusaha serta berdoa lalu menyerahkan semuanya pada Allah SWT atas ketetapan yang telah ditentukan oleh Nya sesuai dengan firman Allah SWT pada Surah Ghafir ayat 60:

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina.”

Berikut 3 amalan doa agar hidup dilimpahi ketenangan dan kebahagiaan di dunia akhirat:

Baca Juga: Bisa Dibaca Setiap Hari, Simak Amalan Bacaan Sholawat yang Dipercaya Mampu Gugurkan Dosa dan Hilangkan Sifat Pemarah dalam Diri Manusia