Find Us On Social Media :

Tentara Berpangkat Sersan Kepala Pukuli Satpam di Bali Bikin Andika Perkasa Turun Tangan, Panglima TNI Bakal Ambil Langkah Tegas Prajuritnya Meski Damai, Simak Fakta-faktanya

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata mengambil langkah tegas terkait kasus oknum TNI yang viral pukuli satpam Shopee di Bali

GridHot.ID - Panglima TNI Andika Perkasa menyoroti video viral anggota TNI memukuli satpam Shopee.

Diketahui, pemukulan oleh oknum prajurit Andika Perkasa itu terjadi di sebuah gudang di wilayah Gianyar, Bali, pada Rabu (5/10/2022) lalu sekitar pukul 15.00 Wita.

Atas kejadian tersebut, Panglima TNI Andika Perkasa pun menindak tegas prajuritnya.

Melansir Kompas.com, viral di media sosial sebuah video rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan anggota TNI memukuli seorang satpam alias sekuriti Shopee di Bali.

Dalam video yang beredar, tampak prajurit TNI tersebut bersama seorang pria datang ke gudang dan mendorong sembari melayangkan pukulan terhadap seorang sekuriti yang berjaga di gudang tersebut.

Beberapa orang karyawan berusaha melerai. Namun, pria yang datang bersama anggota TNI malah ikut menyerang sekuriti tersebut.

Dari penelusuran, pemukulan oleh anggota TNI terhadap sekuriti Shopee terjadi di sebuah gudang di wilayah Gianyar, Bali, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto P membenarkan bahwa pelaku pemukulan merupakan anggota TNI AD.

Oknum TNI itu berinisial MS, berpangkat Sersan Kepala yang bertugas Kodim 1611/ Badung.

Sedangkan satu pelaku yang berpakaian sipil dalam video itu merupakan anak MS.

"Kita sudah cek bahwa Kejadian itu benar terjadi di Gianyar, gudang Shopee Gianyar. Dilakukan oleh oknum anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Sersan Kepala inisial MS. MS ini anggota 1611/Badung," kata dia saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Yakin KSAL Yudo Margono yang Bakal Gantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Pengamat ISESS: Sepanjang Belum Pensiun, Peluang Jelas Besar!