Find Us On Social Media :

Niscaya Digolongkan sebagai Ahli Surga, Berikut Amalan Khusus yang Diajarkan Rasulullah SAW Selepas Shalat Tahajud Beserta Manfaatnya untuk Kesehatan

Ilustrasi salat tahajud.

GridHot.ID - Salat Tahajud adalah salat sunah yang dilakukan pada malam hari, yakni pada sepertiga malam akhir atau setengah malam akhir.

Salat Tahajud juga bisa dilakukan pada waktu mendekati dua pertiga malam hingga waktu menjelang salat Subuh.

Jumlah sholat Tahajud paling sedikit yakni dua rakaat, tapi tidak ada batasan untuk jumlah terbanyaknya.

Melansir tribun-timur.com, Sholat Tahajud merupakan salah satu jenis sholat malam yang banyak dilakukan umat muslim.

Sholat Tahajud atau Salat Tahajud (bahasa Arab: صلاة التهجد, translit. ṣalātu-at-tahajjud‎) adalah sholat sunah yang didirikan pada malam hari atau malam menjelang pagi/ sepertiga malam (dini hari) setelah terjaga dari tidur.

Sholat Tahajud punya banyak keistimewaan.

Keistimewaan Sholat Tahajud antara lain yaitu dimasukkan ke dalam golongan orang yang bertakwa dan ahli surga, memperoleh pahala salat sunnah yang terbaik, digolongkan sebagai orang saleh, dan dijadikan sebagai manusia yang sebaik-baiknya.

Muslim yang melaksanakan salah tahajud digolongkan sebagai orang yang bertakwa dan ahli surga berdasarkan firman Allah dalam Surah Az-Zariyat ayat 15–18.

Ayat ini menyebutkan bahwa orang yang sedikit tidur pada waktu malam untuk memohon ampunan dari Allah hingga waktu sebelum fajar akan dimasukkan ke dalam taman-taman surga sebagai balasan atas kebaikannya tersebut.

Dilansir dari bangkapos.com, tahukah Kamu, ada amalan khusus yang diajarkan Rasulullah SAW usai Shalat Tahajud, Ini Manfaatnya

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah dalam Islam yang sangat dianjurkan.

Baca Juga: Berserah Diri Jadi yang Utama, 3 Amalan Doa Ini Dipercaya Bikin Hidup Dilimpahi Ketenangan dan Kebahagiaan di Dunia Akhirat