Find Us On Social Media :

Sambut Kedatangan Jenderal Asal Jepang, Pangima TNI Andika Perkasa Bahas Kerja Sama Militer, Bicarakan Strategi untuk Lindungi Wilayah Ini

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Jenderal Yoshida Yoshihide

GridHot.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambut Chief of Staff Japan Ground Self-Defense Force atau Kepala Staf Angkatan Darat Jepang, Jenderal Yoshida Yoshihide.

Dilansir dari unggan di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa pada 9 Oktober 2022, Jenderal Andika Perkasa tampak menjabat tangan Jenderal Yoshida Yoshihide.

Jenderal Andika Perkasa juga menyapa dengan Hormat Kepala Staf Angkatan Darat Jepang itu.

"Jenderal Yosidha, akhiranya setelah hanya bisa berbicara secara virtual," ucap Andika perkasa.

"Terima kasih banyak" ucap Jenderal Yoshida Yoshihide.

"Terima kasih sudah datang," balas Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa mengatakan, setelah sebelumnya hanya dapat berbicara secara virtual, akhirnya dapat menerima kunjungan kehormatan dari Jenderal Yohide Yoshihia.

Keduanya lalu membicarakan kerja sama antar-negara dalam bidang militer.

Salah satunya soal strategi untuk memperkuat pertahanan pantai (coastal defence) dalam melindungi dan menjaga wilayah pantai Indonesia.

Baca Juga: Oknum Tentara Berpangkat Sersan yang Pukul Sekuriti Shopee Bak Terima Karma, Hotman Paris Mengadukannya ke Panglima TNI Andika Perkasa, Begini Nasibnya Kini

Jenderal Andika Perkasa akan mengerahkan Marinir dan pasukan khusus Angkatan Laut untuk menjalin kerja sama dengan Jepang pada tahun yang akan datang.

Tak hanya itu, beberapa kerja sama yang dijalin Indonesia-Jepang akan terus ditingkatkan guna mempererat hubungan antar-negara. (*)