Find Us On Social Media :

Lesti Kejora Kembali ke Pelukan Rizky Billar Meski Sudah Dibanting dan Dicekik, Berikut Alasan Mengapa Wanita Bertahan dalam Hubungan yang Sudah Dinodai Kekerasan?

Rizky Billar bersama Lesti Kejora di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (22/3/2022)

Gridhot.ID - Lesti Kejora kini membuat geger banyak orang usai dirinya mengaku memaafkan Rizky Billar.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, Lesti Kejora sebelumnya melaporkan Rizky Billar ke polisi karena telah dicekik dan dibanting di rumah.

KDRT yang dilakukan Rizky Billar ke Lesti Kejora ini membuat publik geram.

Namun Lesti Kejora mengaku kembali ke pelukan Rizky Billar meski dirinya sebelumnya menyebutkan kalau sempat mendapat kekerasan seperti dicekik dan dibanting hingga tulang lehernya bergeser.

Publik pun bertanya-tanya mengapa Lesti lebih memilih kembali ke pelukan sosok yang sudah melakuka kekerasan ke dirinya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, kekerasan dalam hubungan asmara (abusive relationship) bisa dialami pria atau wanita, dan datang dalam berbagai bentuk.

Khusus bagi wanita yang menjadi korban abusive relationship, terkadang mereka cenderung mudah memaafkan pria atas perilakunya yang kasar dan selalu kembali ke hubungan yang beracun.

Alih-alih memandang buruk pasangannya karena melakukan tindakan kekerasan, wanita yang menjadi korban justru mencoba mengubah dirinya agar mereka bahagia dan berharap sifat kasar pasangan akan memudar.

Apa saja tanda yang menunjukkan wanita tetap bertahan pada abusive relationship?

1. Suka menyalahkan diri sendiri

Individu yang kasar menargetkan orang dengan harga diri rendah dan selalu melihat kebaikan orang lain.

Baca Juga: Asam Malat dan Sitratnga Tinggi, Beberapa Buah Ini Nyatanya Berbahaya Bagi Penderita Asam Lambung, Nyesel Baru Tahu