Find Us On Social Media :

Biasanya Jadi Bumbu Masakan, Rempah Berjuluk King of Spice Ini Ternyata Mampu Atasi Sakit Asam Lambung, Simak Sederet Khasiatnya untuk Kesehatan

Ilustrasi. Merica untuk mengobati asam lambung

GridHot.ID - Merica atau lada adalah rempah-rempah yang paling banyak digunakan sebagai bumbu masakan, sehingga merica dijuluki King of Spice.

Selain sebagai bumbu masakan, orang-orang juga mengonsumsi merica untuk alasan kesehatan, salah satunya untuk mengobati asam lambung.

Mengutip Kontan.co.id, dalam buku berjudul Tumbuhan Obat dan Khasiatnya 2, merica mengandung saponin, flavonoid, minyak asiri, kavisin, resin, dan amilum.

Kemudian dalam buku berjudul Sehat & Cantik Alami Berkat: Khasiat Bumbu Dapur, merica juga mengandung vitamin C, kalsium, zat besi, kalium, magnesium, mangan, dan tembaga.

Manfaat merica untuk kesehatan

Buah dan minyak merica yang paling umum digunakan untuk pengobatan herbal. Ini manfaat merica untuk kesehatan.

1. Demam dan masuk angin

Penyakit ini umum diderita masyarakat tanah air.

Merica bisa jadi solusi untuk Anda yang enggan minum obat kimia.

Untuk merasakan manfaatnya Anda sediakan merica 5 gram, jahe 15 gram, kayu manis 1 jari, biji pala 5 gram, cengkeh 5 butir, bangle 10 gram, dan jali 30 gram.

Anda cuci semua bahan tersebut sampai bersih kemudian rebus dengan 1 liter.

Baca Juga: Blak-blakan Ngomong Hilang Simpati Pada Lesti Kejora, Inul Daratista Kini Unfollow Instagram Istri Rizky Billar: Kembali Lagi Saja Sana...