Find Us On Social Media :

Digempur Rusia Pakai Drone Bunuh Diri, Ukraina Berusaha Memohon Bantuan ke Israel, Rival Palestina Singgung Masih Ingin Jalin Silaturahmi Baik dengan Putin

Kemampuan Drone Shahed-136 buatan Iran yang digunakan oleh Rusia dalam perang melawan Ukraina ternyata cukup mumpuni.

Gridhot.ID - Rusia dilaporkan telah mengumpulkan kekuatan dengan membawa senjata baru untuk menggempur Ukraina.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, salah satu senjata Rusia adalah drone bunuh diri yang akan langsung diarahkan ke beberapa titik penting Ukraina.

Drone tersebut dilaporkan dibeli di Iran.

Ukraina yang sempat mendapatkan kemenangan besar beberapa waktu lalu kini kembali ketar-ketir menghadapi peperangan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pemerintah Ukraina minta bantuan sistem pertahanan ke Israel untuk menepis serangan Rusia.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan pada Kamis (20/10/2022), bahwa dirinya telah berbicara dengan Perdana Menteri (PM) Israel Yair Lapid.

Keduanya dilaporkan membahas secara rinci permintaan Ukraina untuk sistem dan teknologi pertahanan udara serta rudal dari Israel.

"Saya memberi tahu dia (tentang) penderitaan yang tak terkatakan, hilangnya nyawa, dan kehancuran yang disebabkan oleh rudal Rusia dan drone buatan Iran," cuitnya, dikutip dari Reuters.

Meskipun telah mengutuk invasi Rusia, Israel mengatakan tidak akan memasok senjata ke Ukraina.

Israel telah membatasi bantuan ke Ukraina dalam bentuk bantuan kemanusiaan.

Israel melakukannya dengan alasan ingin melanjutkan kerjasama dengan Rusia, termasuk untuk memastikan kesejahteraan orang-orang Yahudi Rusia.

Baca Juga: Jadi Saksi Pertama Awal Mula Lesti Kejora Dijodoh-jodohkan, Maria Vania Justru Puji Rizky Billar Usai Kasus KDRT Selesai: Kayak Gemes Banget!