Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ambruk Lalu Muntah dan Kejang-kejang di Lapangan, Pemain Tenis Berusia 15 Tahun Ini Tiba-tiba Meninggal Dunia saat Pertandingan Berjalan

Ilustrasi tenis

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, atlet muda dari Indonesia ini meninggal dunia secara mendadak.

Dirinya meninggal dunia di usia yang masih menginjak 15 tahun.

Sedihnya, sang atlet muda meninggal dunia saat dirinya sedang bertanding di sebuah kompetisi.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, petenis belia asal DKI Jakarta, Prayoga Achmadi (15) meninggal dunia saat menjalani pertandingan di ajang Turnament Tenis KU FIKS Telkom 2013 di Lapangan Tenis Taman Maluku kota Bandung, Kamis (19/12/2013).

"Kami berduka, salah seorang pemain yang bertanding Prayoga Achmadi meninggal dunia beberapa saat setelah dibawa ke rumah sakit. Sebelumnya ia tak sadarkan diri dan kejang-kejang saat bertanding," kata Ketua Panpel FIKS Telkom 2013 Ganjar Kurnia di Bandung.

Ia menyebutkan, kepergian untuk selamanya dari atlet muda yang kini ditempa di Ragunan tersebut cukup mengejutkan dan baru pertama kali terjadi di ajang tenis lapangan.

"Sangat mengejutkan dan yang jelas kami sudah melakukan penanganan sesuai prosedur kedaruratan mulai dari lapangan, pertolongan tim medis di lapangan dan merujuk ke rumah sakit," kata Ganjar.

Prayoga Achmadi yang beberapa pekan lalu menjadi juara turnament tenis di Brunai pada nomor ganda berpasangan dengan Tio menghembuskan nafas terakhirnya di RS Halmahera kota Bandung setelah mendapat perawatan intensif di ruangan ICU rumah sakit itu.

Sebelumnya, putra dari pembina tenis nasional Achmadi tersebut ambruk di lapangan saat bertanding melawan Bryan Husin (DKI) pada babak perempat final KU-16 tahun.

Saat ini kedudukan 1-1 dan pada set kedua Prayoga tertinggal.

"Ia ambruk di lapangan, ia sempat bangun dan muntah. Kemudian kejang-kejang. Tim dokter dikerahkan ke tengah lapangan untuk memberikan pertolongan karena kondisinya kritis maka dibawa kd RS Halmahera yang berjarak sekitar 300 meter dari lapangan," kata Ganjar Kurnia.

Baca Juga: Mantan ART Tuding Dirinya Selingkuh Saat Jadi Istri Sule, Nathalie Holcher Tak Segan Umbar Tabiat Buruk Tri Murwati Saat Masih Kerja Dengannya: Dia Punya Sifat Itu