Find Us On Social Media :

Disampaikan Ustaz Adi Hidayat, Simak Amalan Doa Agar Cepat Dapat Jodoh, Jangan Lupa Sisipkan Namanya

Ilustrasi jodoh

GridHot.ID - Bagi kalian yang jomblo atau belum mempunyai pasangan hidup, amalkan doa ini secara rutin.

Meskipun jika bicara jodoh, rezeki, kematian sudah menjadi rahasia Allah SWT, namun manusia senantiasa berusaha dan ihtiar untuk mendapatkannya.

Terlebih dirinya sudah menjomblo namun sudah dewasa dan rasanya ingin segera menikah.

Melansir tribun-medan.com, jodoh dalam hal pasangan hidup salah satu yang didambakan setiap insan. Bahkan dalam Islam, jodoh pasangan hidup disunnah dan dilanjutkan dengan ikatan pernikahan yang penuh kesakralan.

Memang ada yang jodohnya mudah, ada yang cepat, dan ada yang sulit dan lama. Namun, bagi yang belum menemukan tambatan hati atau jodoh tidak perlu khawatir karena urusan jodoh memang sudah tertulis di Lauhul Mahfuz catatan Allah.

Sebagai umat Islam kita dianjurkan senantiasa percaya pada takdir Allah, seraya berikhtiyar, berusah mencari dan menjemput jodoh. Sebisanya, agar berusaha maksimal demi menyempurnakan sebagian dari agama, dan menghindari perbuatan zina.

Rasulullah bersabda: "Bila seorang hamba menikah, maka sesungguhnya ia telah menyempurnakan separuh agama. Maka hendaklah ia bertakwa pada Allah dalam separuh yang lainnya.” (HR Al-Baihaqi)

Beberapa cara untuk mendapatkan jodoh dianjurkan dengan ta’aruf, atau saling pengenalan, atau yang lainnya. Jika belum dipertemukan juga, ada beberapa doa agar mudah mendapat jodoh atau menikah.

Karena Allah juga menganjurkan hambanya untuk meminta bantuan kepadaNya. Allah firman-Nya: "Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian..." (QS. Ghafir: 60).

Dilansir dari bangkapos.com, jodoh merupakah salah satu dari rahasia Allah SWT yang tak tahu kapan datangnya.

Manusia hanya bisa meyakini bahwa ia hidup dipasang-pasangkan seperti Adam dan Hawa.

Baca Juga: Dijelaskan Ustaz Abdul Somad, Simak Amalan Doa Penghilang Kesulitan untuk Menghindari Sifat Malas yang Bisa Membuka Pintu Rezeki