Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Bongkar Cara Bersedekah Paling Mudah Namun Tetap Afdhol dalam Islam, Sesuai dengan Ucapan Nabi Muhammad SAW

Ilustrasi Sedekah

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad jelaskan tenang amalan bersedekah.

Ustaz Abdul Somad kemudian juga menerangkan tentang cara bersedekah yang paling mudah.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan, meski mudah, cara bersedekah yang satu ini ternyata afdhol dilaksanakan.

Dikutip Gridhot dari laman resmi Baznas, sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Qur’an yang menyebutkan tentang sedekah, salah satunya dalam surat Al-Baqarah ayat 271.

Sedekah merupakan kata yang sangat familiar di kalangan umat Islam. Sedekah diambil dari kata bahasa Arab yaitu “shadaqah”, berasal dari kata sidq (sidiq) yang berarti “kebenaran”.

Menurut peraturan BAZNAS No.2 tahun 2016, sedekah adalah harta atau non harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

Pendakwah Ustadz Abdul Somad menjelaskan balasan dari Allah dan kemuliaan bagi orang yang ber sedekah.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin POST, dikatakan Ustadz Abdul Somad, sedekah yang menyebutkan nama maupun dilakukan diam-diam dibolehkan, karena keduanya sesuai hadist Nabi Muhammad SAW.

Salah satu kemuliaan dari ber sedekah Ustadz Abdul Somad menyebut dapat menolak musibah.

Sedekah adalah menginfakkan harta atau uang bagi yang membutuhkan dan diniatkan karena Allah Ta'ala.

Sedekah sendiri merupakan amalan yang dicintai Allah SWT. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Qur'an yang menyebutkan tentang sedekah salah satunya dalam surat Al-Baqarah ayat 271.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Anime Genre Historical yang Tayang di anoBoy, Ada Kisah Gadis Muda yang Bisa Melihat Masa Depan