Find Us On Social Media :

Sabet Pekerja Gunakan Sajam hingga Tewas, KKB Papua Kembali Berulah Serang Kamp Tambang Pegunungan Bintang, Polisi Sebut Sudah Kantongi Identitas Pelaku

Tentara pembebasan nasional Organisasi Papua Merdeka (KKB Papua) di bawah pimpinan Bocor Sobolim di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua menyerang kamp tambang 81 di Kampung Kawe, Distrik Awimbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu 5 November 2022 malam waktu Papua.

Akibat dari penyerangan KKB Papua itu, seorang pekerja bernama Rolmo Aldus Tuenoa (29) dilaporkan meninggal dunia atau tewas.

Aparat keamanan sudah mengevakuasi jenazah korban penyerangan KKB Papua dari lokasi kejadian ke Kabupaten Boven Digoel, Minggu 6 November 2022.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan PosKupang, 6 November 2022, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban meninggal dunia lantaran kehabisan darah setelah disabet senjata tajam tepat mengenai pergelangan tangan.

"Korban mengalami luka sabetan sajam di pergelangan tangan hingga putus. Itulah yang menjadi dugaan penyebab meninggalnya korban lantaran kehabisan darah," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan pers yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu 6 November 2022.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Papua menambahkan, jenazah korban dan saksi yang berhasil selamat telah dievakuasi ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

"Saat ini korban dan saksi-saksi dievakuasi ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, dan selanjutnya para saksi akan dimintai keterangan oleh petugas," paparnya.

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebutkan, penyerangan dan pembakaran kamp tersebut diduga kuat dilakukan oleh KKB kelompok Bocor Sobolim dari Kabupaten Yahukimo.

Sebab, lokasi pembakaran kamp tambang ini bersebelahan dengan tempat kejadian perkara saat seorang pekerja tewas dipenggal beberapa hari lalu.

Baca Juga: Tanpa Repot Antri ke Bank, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online BNI yang Cepat dan Mudah, Hanya Pakai Aplikasi

"Pelaku yang melakukan pembakaran tersebut adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo," imbuhnya.