Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Ingatkan Jangan Pernah Menikah Tanpa Restu Orang Tua, Bagikan Tips Sederhana Agar Bapak Ibu Bisa Luluh Hatinya

Ilustrasi anak dan orang tua

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad kini membahas tentang pernikahan.

Ustaz Abdul Somad memperingatkan agar tak asal melangsungkan pernikahan tanpa adanya restu orang tua.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan menikah harus dengan restu orang tua.

Dikutip Gridhot dari Gramedia, di dalam Islam, pernikahan itu bukan hanya berbicara tentang hubungan pria dan wanita yang diakui secara sah secara agama dan hukum negara, dan bukan hanya berbicara kebutuhan biologis laki-laki dan perempuan saja, tetapi pernikahan dalam Islam sangat erat kaitannya dengan kondisi jiwa manusia, kerohanian (lahir dan batin), nilai-nilai kemanusian, dan adanya suatu kebenaran.

Pernikahan dalam pandangan Islam merupakan kewajiban dari kehidupan rumah tangga yang harus mengikuti ajaran-ajaran keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Salah satu fase dalam hidup yang lazimnya dijalani seorang muslim adalah menemukan pasangan hidup dan melangsungkan pernikahan.

Jika sudah mampu dan matang secara emosional, dengan menikah seseorang dapat menyempurnakan separuh agamanya.

Dari mahligai rumah tangga, banyak hal yang selama ini dikategorikan sebagai dosa, jika dilakukan dengan suami atau istrinya dicatat sebagai ibadah di sisi Allah SWT.

Namun pastinya banyak halangan muncul sebelum pernikahan benar-benar terjadi.

Dikutip Gridhot dari Bangka POS, tak setiap orang lancar dalam melangsungkan sebuah pernikahan. Pasalnya, tak hanya soal biaya dan mahar, namun juga harus ada restu kedua orang tua.

Restu orangtua menjadi hal yang wajib dimiliki setiap setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan.

Baca Juga: Aib Sering Tersebar dan Jadi Boomerang Dimana-mana, Simak Amalan Doa Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal yang Dapat Dibaca