Find Us On Social Media :

Salah Satu Ikhtiar Agar Dimudahkan dalam Persalinan, Simak Amalan Doa untuk Ibu Hamil Agar Dilancarkan Saat Melahirkan

Illustrasi Ibu Hamil

GridHot.ID - Kebanyakan pasangan tentu ingin segera mendapatkan keturunan.

Pasalnya, memiliki buah hati merupakan kebahagiaan tersendiri bagi sebuah keluarga.

Buah hati juga dianggap membawa keberkahan dan segala hal yang menyertainya.

Melansir tribunsumsel.com, mengamalkan doa menjelang persalinan penting bagi ibu hamil yang segera melahirkan dan dapat dibaca kapanpun.

Mengenai doa menjelang persalinan untuk ibu hamil yang segera melahirkan terdapat dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Sayidatina Fathimah RA yang kemudian disebutkan Imam An-Nawawi dalam Al-Adzkar.

Dalam karyanya itu, Imam An-Nawawi menganjurkan orang disekitar ibu hamil menjelang persalinan untuk membaca banyak doa di saat genting, (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 243-244).

Adapun mengamalkan doa saat menjelang persalinan bagi ibu hamil yakni dengan harapan dipermudah saat proses melahirkan nantinya.

Dilansir dari tribunjogja.com, memiliki keturunan anak-anak yang saleh, cerdas, dan rajin tentunya menjadi dambaan dan harapan bagi setiap orangtua.

Setiap orangtua tentu menginginkan anak-anak berbakti kepada kedua orangtua, taat dan bertakwa kepada Allah SWT.

Untuk mendapatkan karunia tersebut, harus ada doa dan usaha dari kedua orang tuanya dari sejak kandungan hingga melahirkan.

Dalam hal ini, islam mengarkan doa bagi ibu hamil yang bertujuan meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dalam proses persalinan.

Baca Juga: Diajarkan Rasulullah SAW untuk Cegah Pikun, Simak Amalan Doa Agar Memiliki Ingatan yang Kuat