Find Us On Social Media :

Filep Karma Sosok Penting KKB Papua Diantar Ribuan Warga ke Makam, Jubir ULMWP Beri Penghormatan Terakhir Sambil Lantang Sebut Indonesia Bukan Rumah Menjanjikan

Pemakaman Filep Karma, sosok penting di KKB Papua dihadiri ribuan simpatisan.

Gridhot.ID - Sosok penting di KKB Papua, Filep Karma baru saja meninggal dunia.

KKB Papua berduka kehilangan salah satu sosok yang menjadi panutan mereka.

Filep Karma sosok penting di KKB Papua ini dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan saat menyelam untuk mencari ikan di laut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, jenazah dimakamkan pada Rabu, 2 November 2022.

Ribuan simpatisan dan warga nampak mengantarkan Filep Karma ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Polisi pun ikut menerjunkan hingga 250 personel untuk melakukan penjagaan di pemakaman tersebut.

Dalam pemakaman tersebut, United Liberation Movement for West Papua ( ULMWP ) atau Pemerintahan Sementara Papua Barat memberi pesan khusus kepada masyarakat Papua.

Dikutip Gridhot dari Pos KUPANG, Hal itu disampaikan Juru Bicara ULMWP Markus Haluk saat upacara pemakaman jenazah Filep Karma di Expo Waena, Kota Jayapura, Papua, Rabu 2 November 2022.

Video berdurasi 11 menit 22 detik berisi pernyataan Markus Haluk diunggah oleh akun Rimbah Hutan 61.

Dia mengawali sambutannya dengan menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap mendiang Filep Karma, tokoh pejuang Papua Merdeka.

"Dengan haru dan penuh bangga, dengan kepala tegak bersama kita ucapkan syukur bagi Tuhan sebab Engkau telah memberi kami bangsa Papua, keluarga besar Karma, seorang patriot sejati, tokoh Papua, nasionalis Papua, Filep Karma selama 63 tahun hidup dan berjuang membela tanah air, rakyat dan bangsanya," ucapnya.

Baca Juga: Ariel NOAH dan Bunga Citra Lestari Kerap Dijodohkan Netizen, Luna Maya Bereaksi Begini, Nikita Mirzani: Kak Luna Nyanyiin Lagunya BCL