Find Us On Social Media :

Tambah Masa Kekuasaan, Xi Jinping Perintahkan Tentara China untuk Persiapan Perang, Amerika Serikat dan Taiwan Wajib Waspada

Presiden China Xi Jinping.

Gridhot.ID - Presiden China Xi Jinping baru saja membuat geger banyak orang di dunia.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Xi Jinping diketahui telah menambah masa jabatannya untuk menguasai China hingga tiga periode.

Kekuasaan Xi Jinping kini makin tak tertandingi.

Di masa jabatannya terabaru, Xi Jinping memastikan negaranya akan terus berkolaborasi terkait ekonomi dunia.

Meski begitu, Xi Jinping tiba-tiba mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Xi Jinping meminta tentara China untuk "memfokuskan seluruh energinya pada pertempuran" dalam persiapan untuk perang, menurut laporan media partai Komunis China.

Gambar-gambar Xi, yang baru mengamankan masa jabatan ketiga sebagai pemimpin partai, dalam seragam tentaranya selama kunjungan ke pusat komando ditampilkan secara mencolok di halaman depan People's Daily pada Rabu (9/11/2022).

Xi mengatakan Tentara Pembebasan Rakyat harus “secara komprehensif memperkuat pelatihan militer dalam persiapan perang,” setelah memperingatkan pada kongres partai baru-baru ini tentang “badai berbahaya” mendekat.

“Fokuskan semua energi (Anda) untuk pertempuran, bekerja keras untuk berjuang dan tingkatkan kemampuan (Anda) untuk menang,” katanya seperti dikutip dilansir Guardian.

Dia mengatakan tentara juga harus “dengan tegas membela kedaulatan dan keamanan nasional” karena China berada dalam situasi keamanan yang “tidak stabil dan tidak pasti.”

Seruan serupa telah dikeluarkan Xi pada 2013, segera setelah dia mengambil alih kekuasaan, dan sekali lagi pada 2017.

Baca Juga: Gabung ke Lekagak Telenggen, KKB Papua Jhony Botak Diduga Jadi Dalang Penyerangan di Boega, Kapolda Papua: Kita Akan Tangkap Hidup atau Mati