Find Us On Social Media :

Rusia Terima Kekalahan Besar, Ukraina Makin Dekat ke Kherson Usai Rebut Puluhan Pemukiman, Menhan Yakin 1 Pekan Lagi Prajurit Putin Angkat Kaki

Ilustrasi perang Rusia Ukraina

Gridhot.ID - Rusia memang dilaporkan sedang menarik mundur beberapa pasukannya dari wilayah-wilayah penting di Ukraina.

Bahkan sempat ada bocoran beberapa pasukan Rusia mulai mundur dari Kherson, Ukraina.

Ukraina pun sempat bingung mengapa tiba-tiba Rusia memilih mundur dari beberapa pos penting.

Dikutip Gridhot dari Tribun WOW, sebelumnya pasukan Rusia dilaporkan sempat mundur dari Kherson.

Ukraina sendiri tak mau asal percaya dan tetap menggempur habis Rusia di beberapa wilayah.

Pasukan Ukraina merebut kembali puluhan permukiman penuh ranjau yang ditinggalkan oleh tentara Rusia di Ukraina selatan.

Pengumuman perebutan puluhan permukiman tersebut disampaikan setelah Moskwa menyatakan penarikan tentaranya dari ibu koya wilayah Kherson, Kota Kherson.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, seorang analis militer menyampaikan, pada Kamis (10/11/022) malam, ada indikasi bahwa pasukan Ukraina semakin dekat ke Kota Kherson, sebagaimana dilansir Reuters.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara pada Kamis bahwa diperlukan minimal satu pekan bagi Rusia untuk menarik tentaranya dari Kota Kherson.

Reznikov menambahkan, Rusia masih memiliki 40.000 tentara di wilayah tersebut dan informasi intelijen memaparkan bahwa tentara Rusia masih berada di dalam dan sekitar kota.

Pada Rabu (9/11/2022) Rusia mengumumkan pihaknya akan menarik tentaranya dari tepi barat Sungai Dnipro yang mencakup Kota Kherson.

Baca Juga: Daftar Pinjaman Online yang Langsung Cair Tanpa BI Checking, Resmi dari OJK Cukup Lakukan Pengajuan dari Rumah