Find Us On Social Media :

Satu Keluarga di Kalideres yang Ditemukan Tewas Diduga Menganut Paham Apokaliptik, Kriminolog UI Yakini Hal Ini: Mencabut Nyawa dengan Cara yang Ekstrem

Satu keluarga di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan tewas dalam kondisi membusuk, Kamis (10/11/2022). Tiga dari empat jenazah telah diberi kapur barus agar tidak membusuk.

GridHot.ID - Warga Kalideres, Jakarta Barat dihebohkan dengan penemuan mayat satu keluarga di sebuah rumah pada Kamis (10/11/2022).

Jasad itu yakni seorang bapak berinisial RG (71), anak berinisial DF (42), ibu berinisial KM (66), dan paman berinisial BG (68).

Dilansir dari Tribunnews, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris Kurniawan menerangkan penemuan empat mayat itu awalnya saat warga curiga setelah mencium bau busuk yang berasal dari salah satu rumah.

"Pada saat dibuka ditemukan ada empat jenazah di dalam, dua laki-laki dan dua perempuan," kata Haris kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Haris menyebut dari informasi masyarakat di lokasi, keempat jasad yang ditemukan itu merupakan satu keluarga dengan keadaan sudah membusuk.

Kriminolog Universitas Indonesia, Adrianus Meliala menduga kematian satu keluarga yang beranggotakan empat orang tersebut disebabkan oleh apokaliptik.

"Jangan-jangan dari keempatnya penganut paham akhir dunia atau apokaliptik dan mencabut nyawa dengan cara yang ekstrem," ujar Adrianus, Sabtu (12/11/2022) dikutip KompasTV dari TribunJatim.com.

Seperti diketahui sebelumnya, keempat mayat ditemukan oleh petugas PLN yang tengah melakukan pengecekan di rumah tersebut.

Janggalnya, setelah dievakuasi dan diotopsi secara singkat, pihak kepolisian menduga para korban meninggal karena kelaparan. Padahal, keluarga tersebut terbilang berkecukupan, terlebih Perumahan Citra Garden 1 dikenal sebagai pemukiman orang-orang berduit.

Lain itu, polisi tidak menemukan bahan makanan maupun air minum di rumah tersebut. Menurut Ketua RT 7, RW 15, Asiung, kapur barus tersebut ditempatkan di sebuah mangkuk di atas meja makan, dan di sebelahnya ada lilin merah serta bedak.

Namun, Adrianus juga masih ragu, karena itu masih butuh penyelidikan lebih jauh.

Baca Juga: Jasad Keluarga yang Tewas di Kalideres Ditemukan di Ruangan yang Berbeda-beda, 4 Keganjilan Penemuan Jenazah di Citra Garden Ini Belum Terpecahkan, Apa?