Find Us On Social Media :

Kriminolog Punya Teori Liar Soal Keluarga yang Tewas di Kalideres, Duga Korban Sengaja Dilaparkan Bukan Kelaparan hingga Singgung Sekte Ini

Olah TKP satu keluarga tewas di rumah Kalideres

GridHot.ID - Kasus satu keluarga yang tewas di Kalideres masih mengundang banyak pertanyaan.

Mayat satu keluarga yang terdiri dari Rudyanto Gunawan (71) berstatus sebagai suami; Reny Margarethan Gunawan (68) berstatus sebagai istri; Dian Febbyana (42) berstatus anak; dan Budyanto Gunawan (68) berstatus adik Rudyanto, ditemukan di perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11/2022).

Dilansir dari Kompas.com, Krimninolog Universitas Indonesia (UI), Andrianus Meliala, memiliki teor liar soal dugaan penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres tersebut.

Adrianus meragukan dugaan bahwa penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres itu karena kelapaaran.

Dia menduga, satu keluarga itu tewas karena sengaja dilaparkan, khususnya yang lanjut usia.

"Mereka tidak kelaparan, tapi dilaparkan. Mereka tidak diberi makan sampai mati," tutur Adrianus kepada Kompas.com, Senin (14/11/2022).

Pada saat momen tertentu, ujar Adrianus, salah satu yang turut jadi korban kemudian diduga bunuh diri dengan cara tertentu.

Menurutnya, itu bisa terlihat dari hasil autopsi

Teori lainnya, Adrianus menduga keempat korban itu bisa jadi bagian dari penganut keyakinan menyimpang tentang hidup setelah mati.

Menurut dia, tindakan melaparkan diri adalah bagian untuk mencapai kesempurnaan hidup.

"Percaya yang mana? Terserah saja," ujar Adrianus.

Baca Juga: Terakhir Bertemu 3 Bulan Lalu, Tetangga Sempat Melihat Rudyanto Korban yang Ditemukan Tewas di Kalideres Berjalan dengan Kaki Terbungkus Plastik: Dia Diam Saja