Find Us On Social Media :

Pinjaman Online Ilegal Makin Banyak Memakan Korban, Ratusan Orang dan Mahasiswa IPB Terjerat Kasus Penipuan Pinjol Abal-abal, AKBP Ferdy Irawan: Kerugian Capai Rp 2,1 M

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan saat ditemui wartawan di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (15/11/2022). Polisi menyebutkan, jumlah korban penipuan yang dialami mahasiswi IPB mencapai 311 orang.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Pinjaman online kini tengah marak di masyarakat.

Ya, pinjaman online memang kerap kali menjadi solusi bagi calon peminjam uang yang membutuhkan dana cepat dengan waktu pengajuan yang singkat.

Terlebih lagi aplikasi pinjaman online memberikan kemudahan kepada calon penggunanya, namun sebagai peminjam kita juga harus bijak agar tidak terkena tipuan dan investasi ilegal yang beredar.

Belakangan ini beredar kasus penipuan pinjaman online yang melibatkan ratusan mahasiswa IPB.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunnewsBogor, 15 November 2022, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa korban penipuan melibatkan pinjaman online ( pinjol) serta mahasiswa IPB turut menjadi korban mencapai 311 orang.

"Berdasarkan pemeriksaan daripada pelapor atau korban, ini jumlah korban yang sudah berhasil didata adalah sebanyak 311 orang," kata AKBP Ferdy Irawan kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Ferdy menjelaskan rinci, sampai dengan hari ini Polresta Bogor Kota telah menerima 2 laporan Polisi dari mahasiswa IPB University terkait kasus ini.

Kemudian laporan dalam bentuk pengaduan ada 29 laporan pengaduan.

Sementara terlapor atas kasus ini, kata dia, diketahui atas nama inisial SAN yang merupakan non mahasiswa.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Kesehatan untuk Jabatan Dokter, Mulai dari Spesialis Mata, Obgyn Hingga Radiologi

"Total uang dari para korban yang tertipu kurang lebih sebesar Rp 2,1 Miliar dari 311 orang korban ini," AKBP Ferdy Irawan.