Find Us On Social Media :

116 Mahasiswanya Terjerat Pinjaman Online, Wakil Rektor IPB Perkirakan Jumlah Korban Bertambah Gara-gara Ini, Singgung Soal Perjanjian yang Mengikat

pihak IPB mengambil langkah untuk membantu mahasiswanya yang terlilit pinjol

GridHot.ID - Ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor ( IPB University) terjerat pinjaman online alias pinjol.

Tepatnya, sebanyak 126 mahasiswa IPB menjadi korban penipuan dengan modus pencairan dana melalui aplikasi belanja dan dibayar menggunakan pinjol.

Jumlah nilainya pun fantastis, yakni Rp2,3 miliar.

Melansir tribunnewsbogor.com, sebanyak sekitar 126 mahasiswa IPB tertipu pinjaman online ( pinjol) yang menyebabkan kerugian total hingga Miliaran Rupiah.

Para mahasiswa IPB ini pun dikejar debt collector atas permasalahan ini.

Salah satu korban mahasiswa IPB, SN menceritakan bahwa awal mula dari permasalahan ini dari sebuah acara project di kampus yang mana SN bersama yang lainnya masuk dalam kepanitian divisi sponsor.

Kemudian SN ditawari oleh sejumlah kakak tingkat (kating) di IPB University untuk sebuah proyek usaha.

"Terus ditawarin tuh project sama kating-kating kita buat ikut project ini nih uangnya lumayan," terang SN kepada wartawan.

SN dan para korban lainnya kemudian dikenalkan dengan sosok terduga pelaku berinisial A.

Kemudian A meminta SN dan teman-temannya di kampus IPB University untuk menjalankan segala prosedur dan tata caranya dalam mengikuti proyek usaha tersebut.

Termasuk disuruh membeli barang-barang dari akun-akun di aplikasi e market place atau online shop dan pembayarannya melalui pinjol dengan dijanjikan ada pembayaran yang nantinya akan digunakan untuk acara.

Baca Juga: Tergiur Janji Keuntungan 10 Persen, Ini Pengakuan Mahasiswa IPB yang Tertipu Pinjaman Online, Berawal dari Tawaran Senior Tapi Berujung Dikejar DC