Find Us On Social Media :

'Kelaparan Dianggap Cobaan', Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Diduga Cari Kemuliaan, Kriminolog Desak Polisi Lakukan 1 Hal, Apa?

Petugas PMI dan kepolisian menyemprot disinfektan dan menabur kopi di beberapa sudut rumah tempat penemuan satu keluarga tewas di Kalideres, tepatnya di Perumahan Citra Garden I, Jakarta Barat disemprot cairan disinfektan pada Sabtu (12/11/2022) malam.

GridHot.ID - Kasus keluarga yang tewas di Kalideres masih menjadi perbincangan panas.

Berbagai dugaan tentang penyebab kematian terus mencuat ke permukaan.

Dugaan tentang penyebab kematian salah satunya datang dari Kriminolog Universitas Indonesia bernama Andrianus Meliala.

Dilansir dari Kompas.com, Andrianus meragukan keluarga yang ditemukan tewas pada Kamis (10/11/2022), di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, tewas karena kelaparan.

Andrianus menduga keluarga itu tewas karena sengaja dilaparkan bukan karena kelaparan.

"BayangKan, mati kelaparan itu susah sekali. Menderita sekali," ucapnya dikutip dari Kompas TV pada Selasa (15/11/2022).

"Lain ceritanya kalau kelaparan itu memang sengaja. Artinya ada niat dari orang lain untuk membuat orang itu lapar," lanjutnya.

Andrianus juga menduga ada keyakinan yang luar biasa kuat, seperti keyakinan spiritual mengenai dunia setelah mati, membuat keluarga itu bersedia untuk ke arah itu demi mencapai suatu kemuliaan.

"Kalau orang sudah berpikir tantang dunia fana, makan hal-hal yang ada di dunia ini adalah cobaan," tuturnya.

"Nah, maka kelaparan dianggap sebagai suatu cobaan," lanjutnya.

Dugaan itu kemudian diperkuat dengan temuan polisi soal beragam buku dari berbagai macam agama.

Baca Juga: Sikapnya Berubah Jadi Tertutup, Gerak-gerik Keluarga yang Tewas di Kalideres Diungkap Tetangga, Singgung Kaki Berbungkus Plastik Hitam