Find Us On Social Media :

Pemimpin KKB Papua Wara-wiri Cari Dukungan, Benny Wenda Sesumbar Sudah Ada 140 Organisasi Kelas Dunia yang Bakal Bantu Papua Barat Merdeka

Presiden Sementara United Liberation Movement for West Papua atau (ULMWP), Benny Wenda

Gridhot.ID - KKB Papua masih terus melakukan pergerakan yang bisa membahayakan warga sekitar.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pada bulan Oktober 2022 lalu saja KKB Papua melakukan penyerangan kepada para pekerja Trans Papua.

Kala itu para anggota KKB Papua menghadang truk yang mengangkut para pekerja dan melakukan tindakan kriminal.

Beberapa waktu kemudian juga dilaporkan KKB Papua melakukan penyerangan ke aparat yang sedang berpatroli di Puncak Papua Tengah.

Di tengah kebrutalan para anggota KKB Papua, pemimpin OPM masih sibuk wara-wiri di luar negeri mencari dukungan.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, Presiden Sementara Pemerintahan Papua Barat ( ULMWP ) Benny Wenda mengungkapkan bahwa sebanyak 140 organisasi dunia menyatakan mendukung Papua Barat merdeka.

Bos Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua ini menyebut dukungan yang diberikan untuk penentuan nasib sendiri dan langkah menciptakan Negara Hijau Papua Barat.

Selain organisasi dunia, lanjut Benny Wenda, dukungan juga datang dari individu, di antaranya Noam Chomsky, Peter Tatchell, Benjamin Zephaniah, Jeremy Corbyn, dan George Monbiot.

Berikut ini isi surat dukungan yang ditandatangani organisasi dunia dan individu :

Di bawah ini adalah surat terbuka yang ditandatangani oleh lebih dari 140 organisasi dan individu untuk mendukung Visi Negara Hijau ULMWP, yang diluncurkan tahun lalu di COP26.

Kami, anggota parlemen, organisasi lingkungan, akademisi, dan lainnya mengakui pentingnya melindungi salah satu hutan hujan terbesar dan paling beragam di dunia: Papua Barat .

Baca Juga: Diduga Punya Pacar Pria, Inilah Sosok Irwan Aher si Mantan Suami Elly Sugigi, Terungkap Mata Pencahariannya