Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Bongkar Bahaya Menjadi Kaum Fasik, Tak Mau Tahu Tentang Kebenaran Hatinya akan Langsung Diputar Balikkan Allah SWT: Orang Sesat Zaman Sekarang Pakai Dalil

Ilustrasi orang yang menikmati diskotik malam hari

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang bahaya menjadi orang fasik.

Ustaz Abdul Somad menyerukan di zaman sekarang ini orang-orang yang fasik akan mendapat ganjaran langsung dari Allah SWT.

Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang orang fasik ini.

Dikutip Gridhot dari Universitas Islam Nusantara, fasik adalah orang yang berbuat durhaka, melanggar janji, serta keluar dari jalan hidayah, rahmat, dan ampunan-Nya.

Orang fasik yang kafir adalah mereka yang tidak beriman kepada Allah dan rasul SAW. Mereka keluar dari hidayah dan masuk ke dalam kesesatan sebagaimana “fa fasaqa ‘an amri rabbihi” atau “ia mendurhakai perintah Tuhannya,” (Surat Al-Kahfi ayat 50), yaitu keluar dari perintah Allah untuk beriman.

Adapun fasik fajir adalah mereka yang meminum khamar, mengonsumsi makanan yang diharamkan, berzina, mendurhakai perintah Allah lainnya, keluar dari jalan ibadah, masuk ke dalam kemaksiatan. Tetapi mereka tidak menyekutukan-Nya. (Imam Al-Ghazali, 2019 M/1440 H: 27).

Lalu, pendakwah Ustadz Abdul Somad menjelaskan tanda-tanda orang atau kaum muslimin yang kehilangan hidayah Allah SWT.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin POST, terangkan Ustadz Abdul Somad orang-orang yang tidak mendapat hidayah itu disebut orang yang disesatkan sebagaimana dijelaskan dalam Alquran.

Begitu pula sebaliknya, Ustadz Abdul Somad mengatakan ada pula orang-orang yang mendapat hidayah dari Allah SWT.

Orang-orang yang disesatkan Allah adalah orang yang mengetahui sedang berbuat maksiat atau perbuatan buruk lainnya dan mengetahui Allah sedang melihat perbuatannya namun melawan dengan tetap melakukan hal itu.

Orang-orang yang demikian disebut fasik dan Allah tidak akan memberikan hidayah kepada orang-orang yang masuk golongan fasik.

Baca Juga: Terjun Politik, Elly Sugigi Siap Maju Caleg 2024 dengan Modal Ketenaran: Aku Mau Buktiin Aku Layak