Find Us On Social Media :

Usai Temukan Pentunjuk Penting Kematian Keluarga di Kalideres, Polisi Sekarang Libatkan Psikolog Forensik hingga Ahli Racun, Sejumlah Dugaan Terpatahkan

Petugas PMI dan kepolisian menyemprot disinfektan dan menabur kopi di beberapa sudut rumah tempat penemuan satu keluarga tewas di Kalideres, tepatnya di Perumahan Citra Garden I, Jakarta Barat disemprot cairan disinfektan pada Sabtu (12/11/2022) malam.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Polisi masih terus mendalami misteri kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 17 November 2022, upaya penyelidikan tersebut, polisi mengeklaim telah menemukan sejumlah petunjuk penting.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menuturkan, petunjuk penting didapatkan setelah adanya keterlibatan beberapa pihak.

Salah satu petunjuk penting yang ditemukan kepolisian yakni soal perbedaan waktu kematian keempat korban di dalam rumah tersebut.

Kendati demikian, kesimpulan atas temuan tersebut masih menunggu keputusan dari tim ahli.

Hengki berujar, tim ahli menemukan belatung di dalam rumah tersebut yang bisa jadi titik terang. Hal ini, menurut dia, dapat membantu mengungkap waktu kematian para korban.

"Banyak sekali temuan-temuan dari metode penyelidikan yang kami laksanakan. Artinya banyak berkontribusi, forensik digital memberikan petunjuk yang sangat penting," jelas Hengki kepada wartawan di tempat kejadian perkara, Rabu (16/11/2022).

Polisi diketahui turut melibatkan ahli laboratorium forensik, kedokteran forensik, Inafis, dan ahli lainnya untuk mengusut kematian satu keluarga itu.

Dari hasil penyelidikan forensik digital, polisi juga menemukan titik terang terkait motif.

Baca Juga: Awalnya Dikenal Sebagai Penyanyi Seksi, Mulan Jameela Pilu Ceritakan Perjalanan Hijrahnya Bersama Ahmad Dhani, Akui Rasakan Kebahagiaan yang Berbeda

Dugaan-dugaan terkait motif kematian satu keluarga tewas misterius pun terpatahkan dengan adanya penelusuran forensik digital.