Find Us On Social Media :

Penyakit yang Diderita Leburkan Dosa-dosa dan Mengangkat Derajat, Amalan Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit, Lengkap dengan Arab Latin dan Artinya

Doa menjenguk orang sakit sesuai ajaran Rasulullah

GridHot.ID - Sebagai orang yang beriman kita dianjurkan untuk mengucapkan bacaan doa di situasi apapun, baik ketika sedang sehat atau pun sakit.

Adapun dengan mengucapkan bacaan doa kita telah mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT serta memohon ampun agar terhindar dari segala keburukan.

Melansir suar.id, ketika ada kerabat atau keluarga yang sakit, baiknya kita membacakan bacaan doa menjenguk orang sakit.

Lafal bacaan doa menjenguk orang sakit ini dianjurkan dibaca saat kita menengok kerabat atau keluarga yang sakit.

Dengan membaca bacaan doa tersebut, kita berharap agar keluarga atau kerabat yang sakit bisa segera sembuh.

Membaca doa menjenguk orang sakit juga merupakan salah satu bentuk ikhtiar agar orang yang sakit dapat sembuh selain melalui obat.

Rasulullah mengajarkan umatnya untuk membaca doa ini smenjenguk orang sakit.

Hal itu sebagaimana yang pernah dilakukan Rasulullah SAW lakukan saat sahabatnya sedang sakit. Rasulullah melafalkan doa agar sahabatnya kembali pulih dari sakit.

Dilansir dari Bangkapos.com, setiap penyakit yang diderita adalah ujian bagi seorang mukmin.

Sabar menghadapi penyakit yang dialaminya maka akan sakit itu akan menjadi pelebur dosa-dosanya dan mengangkatnya pada derajat yang tinggi di sisi Allah SWT.

Islam mengajarkan untuk tidak berputus asa ketika ditimpa sakit.

Baca Juga: Sering Diamalkan Rasulullah SAW Bahkan hingga Akhir Hayatnya, Simak Amalan Doa Agar Terhindar dari Masalah Hidup