Find Us On Social Media :

Tak Ingin Kram Perut Saat Malam Hari, 4 Jenis Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung Sebeleum Tidur

Ilustrasi makanan yang harus dihindari penderita asam lambung

GridHot.ID - Pengidap asam lambung, harus menghindari beberapa makanan minuman yang bisa memicu penyakit ini kambuh.

Sebab, beberapa minuman ini jika tidak dibatasi nantinya memicu asam lambung dan membuat aktivitas sehari-hari terhambat.

Asam lambung yang tiba-tiba muncul saat meminum minuman tertentu dapat memicu munculnya sakit maag.

Diketahui dari Kompas.com, penyakit asam lambung, terjadi saat naiknya asam lambung menuju esofagus yang membuat tidak nyaman pada tubuh.

Naiknya asam lambung merupakan kondisi yang umum, namun bisa menimbulkan nyeri pada ulu hati.

Karena bisa membuat tubuh terasa tidak fit dan sakit, untuk itulah penderita asam lambung harus membatasi bahkan tidak meminum minuman pemicu asam lambung.

Tidur adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia, karena dengan demikian tubuh dapat beristirahat dan seseorang dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Dikutip dari laman resmi upk Kemkes, berdasarkan pengertian tersebut, maka penting bagi kita untuk menjaga waktu dan pola tidur kita dari berbagai hal yang dapat mengganggu kualitas tidur.

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

Salah satu hal yang dapat mengganggu kualitas tidur kita adalah makanan.

Pada kenyataannya, terdapat beberapa jenis makanan yang sangat direkomendasikan untuk dihindari agar tidak mengganggu kualitas dan waktu tidur kita, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Bisa Mengendurkan Otot Sfingter Esofagus Bagian Bawah, Konsumsi Susu Ternyata Dapat Membahayakan Penderita Asam Lambung, Berikut Penjelasannya