Find Us On Social Media :

Kaya Akan Kandungan Nutrisi, Rebusan Air Daun Kemangi Ternyata Efektif Membantu Menurunkan Asam Lambung Tinggi, Begini Cara Membuatnya

Cuma modal daun kemangi yang dijadikan obat alami asam lambung bisa berikan perubahan luar biasa

GridHot.ID - Daun kemangi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Pasalnya, daun kemangi yang dikenal memiliki aroma wangi yang khas tersebut menyimpan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Banyaknya manfaat daun kemangi untuk kesehatan tak lepas dari melimpahnya kandungan nutrisi dalam daun tersebut.

Seperti dikutip dari Kontan.co.id, kandungan nutrisi daun kemangi di antaranya seperti protein, serta, kalsium, kalium, magnesium, zat besi, vitamin C, vitamin A, vitamin B dan masih banyak lagi kandungan nutrisi dalam daun kemangi lainnya.

Daun kemangi ternyata dapat dimanfaatkan untuk meredakan sakit asam lambung lho!

Sebagaimana diketahui, penyakit asam lambung tinggi atau gastroesophageal reflux disease (GERD) sendiri termasuk salah satu penyakit yang sering kambuh.

Dilansir KompasTV dari laman Cleveland Clinic, GERD terjadi ketika asam lambung naik yang kemudian memicu nyeri perut dan rasa panas seperti terbakar di dada (heartburn).

Saat GERD kambuh, penderita juga bisa mengalami sensasi perut kembung, begah, mual, susah menelan, sisa makanan rasanya masih tersangkut di tenggorokan.

Umumnya, naiknya asam lambung dipicu oleh sejumlah faktor seperti stres, konsumsi makanan pedas, dan makanan yang mengandung lemak tinggi.

Asam lambung bisa menyerang siapa saja, tapi Anda bisa meminimalisasi risiko naiknya asam lambung dengan cara menjalankan pola hidup sehat.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan air rebusan daun kemangi.

 Baca Juga: Mudah Ditemui dan Harganya Murah, Asam Lambung Langsung Sembuh Cukup Makan Buah Manis Satu Ini, Kandungan Nutrisinya Ampuh Mengobati