Find Us On Social Media :

Pilot Sempat Laporkan, Detik-detik Helikopter Polri Hilang di Perairan Belitung Timur Sangat Mencekam, Jasad yang Ditemukan Atas Nama Bripda Anam

Helikopter Polri registrasi P-1103 hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur, Minggu (27/11/2022)

GridHot.ID - Helikopter Polri registrasi P-1103 hilang kontak dan diduga jatuh di perairan laut Bukulimau Belitung Timur, Minggu (27/11/2022) malam.

Helikopter yang hilang itu bernomor 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dengan total 4 awak kru.

Helikopter yang merupakan Helikopter BKO Polda Kalimantan Tengah ini take off dari Pangkalan Bun dan bertolak ke Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mengutip Tribunjakarta.com, diberitakan jika helikopter milik Korps Polairud Baharkam Polri yang mengangkut empat personel dilaporkan hilang kontak dan diduga jatuh di Perairan Buku Limau, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/22) siang.

Helikopter Polri dengan nomor registrasi P-1103 tipe NBO 105 tersebut dilaporkan hilang kontak pada pukul 13.45 WIB dengan ketinggian 3.500 feet.

Diketahui, helikopter warna biru-putih BKO Polda Kalimantan Tengah ini take off dari Pangkalan Bun Kalimantan Tengah dan bertolak ke Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Helikopter tersebut terbang dalam rangka melaksanakan kegiatan ferry flight helikopter.

Posisi hilang kontak helikopter tersebut adalah di Perairan Buku Limau, Manggar dengan jarak 30 NM atau 55,56 KM dari ARP Bandara HAS Hanandjoeddin.

Kantor SAR Pangkalpinang dalam laporan kronologis mengungkapkan, pesawat Lost Contact Hellikopter milik kepolisian dengan nomor BO-105 P 1103 dengan jarak 38 NM dan Heading 096°/38Nm dari Bandara Hanandjoeddin Belitung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengkonfirmasi kejadian tersebut.

"Betul. Lost contact di sekitar Perairan Kepulauan Babel (Bangka Belitung)," katanya kepada wartawan pada Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Hanya Modal 1 Senjata Api, Parang, dan Segudang Nyali, KKB Papua yang Niat Incar Helikopter Aparat Harus Temui Ajal Usai Dibidik Sniper Secara Terukur