Find Us On Social Media :

Terjerat Kasus Penistaan Agama Padahal Cuma Ikut Ketawa, Sule dan Mang Saswi Segera Diperiksa Polisi, Kombes Pol Endra: Sedang Diproses Lebih Lanjut

Mang Saswi (kiri) dan Sule (kanan).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Komedian Sule segera dipanggil untuk diperiksa polisi. Sule dan Mang Saswi akan diperiksa atas laporan dugaan ujaran kebencian mengandung SARA terhadap Budayawan Budi Dalton.

Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang menyeret nama Sule.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunseleb, 30 November 2022, diketahui mereka dilaporkan terkait konten yang berisi ucapan 'Miras Minuman Rasulullah' di media sosial.

"Laporan polisinya diterima dan sudah disertai bukti-bukti. Prinsipnya setiap laporan ini akan ditindaklanjuti dan tentunya akan dilakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (30/11/2022).

Zulpan menyebut pihaknya segera memanggil Sule cs sebagai terlapor untuk dimintai keterangan.

Namun, Zulpan tidak merinci terkait jadwal pemanggilan ketiganya sebagai terlapor dalam kasus ini.

"Terkait jadwal pemanggilan yang terkait laporan itu nanti dicek lagi ke penyidik. Tapi yang jelas laporan itu benar dan sekarang sedang diproses lebih lanjut," ucapnya.

Sebelumnya, Budayawan, Budi Dalton hingga komedian Sutisna alias Sule dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tudingan ujaran kebencian yang mengandung SARA soal konten 'Miras Minuman Rasulullah', Rabu (23/11/2022).

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/5984/XI/2022/Polda Metro Jaya tertanggal 23 November 2022 dengan terlapor Budi Dalton, Sule, dan Mang Saswi.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Jelaskan Cara Agar Taubat Bisa Diterima Allah SWT, Dimulai dari Lakukan Mandi Ini

Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (AMPERA), Syahrul Rizal yang juga sebagai pelapor menyebut ketiganya telah menyinggung umat beragama soal ucapan tersebut.